Jumat, 12 April 2019

Diskusi Harian


Selamati Gojek Decacorn, Jokowi: “kue” Ekonomi Digital US$ 27 miliar
            Memahami besarnya potensi bisnis disektor tekonologi dan internet di era modern membuat Nadiem Makarim berambisi menjadi pengusaha. Lewat perusahaan yang didirikannya yaitu PT. Gojek Indonesia. Dimana Go-Jek saat ini sudah menyandang sebagai decacorn atau startup yang memilik valuasi di atas US$ 10 miliar. Sebelumnya, Go-Jek sudah menyandang status sebagai unicorn atau startup dengan valuasi di atas US$ 1 miliar.
            Presiden Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Go-Jek yang menjadi startup Indonesia pertama yang masuk ke level decacorn. Jokowi berharap Go-Jek dan perusahaan startup Indonesia lainnya bisa terus berkembang dan merambah ke kancah dunia. Jokowi juga mengatakan bahwa ekonomu digital kedepan akan memberikan harapan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Opini:
            Kami mendukung berita tersebut dengan menyandang status decacorn untuk Go-Jek Indonesia memicu untuk perusahaan startup Indonesia untuk terus berkembang dang mengikuti jejak Go-Jek. Selain itu, berhasilnya Go-Jek menyandang status decacorn ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.
            Hal ini dalam operasonalnya Go-Jek mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat dan berkenalan dengan UMKM. Sehinggqa jumlah pengangguran yang ada di Indonesia berkurang. Selain itu, dengan status Go-Jek sebagai decacorn mampu meningkatkan perekonomian negara. Semakin tingi pendapatan yang diterima oleh Go-Jek maka pemerintah menetapkan pajak pendapatan juga semakin besar. Dan dengan pendaptan Go-Jek yang besar, maka penghasilan tiap tenaga kerja juga akan meningkat. Dengan hal ini, maka konsumsi yang dilakukan oleh para tenaga kerja juga meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...