Rabu, 02 Mei 2018

JUTAAN NOMOR DIBLOKIR



Kompas Selasa, 24 April 2018

JUTAAN NOMOR DIBLOKIR
Pro:
Kami setuju, karena agar tidak ada oknum-oknum yang tidak ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan nomor yang tidak terregistrasi yang dapat merugikan pihak-pihak seperti kejahatan berupa penipuan berkedok ”mama minta pulsa”, kecelakaan, bencana/musibah dll. Dengan mengeluarkan keputusan bahwa semua nomor prabayar yang diregistrasikan ulang secara massal, maka dengan itu nomor yang terigstrasi tidak dapat menyalah menggunakan nomor dengan sembarangan agar tidak terjadi yang dapat merugikan pihak-pihak yag bersangkutan.
Namun perlu diperhatikan, kebijakan wajib registrasi dengan kartu induk penduduk ini masih belum terlalu efisien. Terbukti dengan masih adanya penyelewengan pengguna yang mendatakan satu data kartu induk untuk segera mengantisipasi masalah “Jutaan nomor yang diblokir” agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menggunakan nomor prabayar untuk dapat menjalankan aktivitas komunikasi dengan baik dan tidak adanya pelanggaran hak pada masyarakat dalam hal teknologi informasi dan komunikasi.

Kontra:
Kurang setuju dalam pemblokiran nomor saat seseorang tidak merigistrasi dengan nomor induk keluarga. Karena kemampuan setiap orang dalam menggunakan telfon genggam tidak sama. Di daerah yang terpelosok atau mayoritas masyarakat gaptek maka mereka akan sulit memahami tentang peraturan tersebut. karena mungkin mereka menggunakan HP hanya untuk telfon dan menyimpan nomor penting untuk kebutuhan mereka. Lalu di daerah yang terpencil yang sulit dijangkau oleh sinyal maka akan kesulitan dalam melakukan registrasi tersebut. serta pemikiran orang tua lebih suka menggunakan satu nomor. Nah, apabila nomor tersebut langsung diblokir menurut kami itu tidak menyelesaikan masalah. Mereka yang tinggal di daerah terpencil tidak tahu informasi akan bingung karena tiba-tiba Hpnya tidak bisa digunakan.



-SEMOGA BERMANFAAT :) :)-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...