Sabtu, 14 April 2018

BANK MANDIRI DAN PASAR JAYA TERAPKAN TRANSAKSI NON TUNAI




BANK MANDIRI DAN PASAR JAYA TERAPKAN TRANSAKSI NON TUNAI

KONTRA:
Implementasi transaksi non tunai kepada pedagang pasar mayestik ini memang memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Namun, dilihat dari sisi lain penggunaan kartu e-money memiliki keterbatasan-batasan yang juga perlu untuk dievaluasi kembali. Dintaranya, dari segi konsumen yang terlibat dalam transaksi. Perlunya edukasi secara menyeluruh kepada  pelaku pasar. Bagi pelaku pasar yang sudah lama berkecimpung  dalam bentuk transaksi tunai pasti akan mengalami kesulitan dalam penggunaan kartu e-money. Kesulitan ini juga dapat dirasakan oleh pelaku pasar di usia renta, akan sulit bagi mereka yang minim pengetahuan akan sistem transaksi non tunai. Penerapan ini juga perlu penyesuaian yang tidak sebentar. Perlu adanya pergantian sistem ekonomi tradisional ke sistem ekonomi modern.
PRO:
Dalam penerapan transaksi non tunai dapat memberikan keuntungan bagi para pedagang karena transaksi dapat dilakukan  dengan cepat dan nominal transaksi yang tepat (tidak perlu uang kembalian) serta kemudahan dalam pengelolaan uang. Kerja sama antara PD pasar jaya dengan bank mandiri e-money ini sebagai wujud pemfaatan teknologi yang canggih di era globalisasi ini.
Dengan adanya penerapan e-money diharapkan minat masyarakat terhadap budaya menabung di bank meningkat. Sehingga uang yang disimpan oleh masyarakat pada bank mandiri mengalami pertukaran. Dan secara tidak langsung membantu perekonomian di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...