Kamis, 14 Maret 2019

Diskusi Harian


“JSMR Terbitkan DINFRA Senilai Rp 1 Triliun.” (Pro)
Jasa marga indoensia highway corp Merupakan perusahaan yg bergerak di bidang penyelenggaraan jasa jalan tol, pembangunan jalan told an pengelola jalan tol. Pada masa pemerintahan jokowi jk mencanangkan akan menargetkan jalan tol Indonesia setidaknya 1000 KM dari ujung pulau jawa (banten) hingga banyuwangi. Untuk solusi alternative kebijakan pemerintah tersebut, pemerintah menginstruksikan melalui kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (UPERA) untuk melakukan kontrak investasi kolektif dengan PT. Jasa Marga Indonesia Highway Corp senilai 1 Triliun.
Berdasarkan diskusi kelompok yang telah kami lakukan, kami mendukung perencanaan tersebut, di karenakan beberapa alasan sebagai berikut:
1.      Solusi alternative atas keterbatasan dana pemerintah (APBN) untuk membangun infrastruktur jalan.
2.      Jasa marrga sudah terbukti kompeten dalam beberapa pembangunan jalan tol yang berada di Indonesia maupun diluar Indonesia.
3.      Proyek investasi yang dilakukan Jasa Marga tersebut dapat mengatasi kemacetan di kota kota besar dengan berkurangnya volume kendaraan yang biasanya melebihi kapasitas jalan.
4.      Jasamarga merupakan BUMN sehingga tarif jalan tol yang dikenakan dapat menambah insentif pendapatan Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...