Kamis, 14 Maret 2019

Diskusi Harian


JSMR Siap Terbitkan DINFRA Rp. 1 Triliun
            PT. Jasa Marga, Tbk merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pelayanan jasa. Dari uraian berita yang diberikan, dapat diketahui bahwa JSMR siap menerbitkan Dana Investasi Infrastuktur (DINFRA) senilai Rp. 1 Triliun. Dalam hal ini infrastruktur berupa pembangunan tol yang ditargetkan selesai pada akhir Maret.
            Berdasarkan diskusi yang kami lakukan, kami tidak setuju dengan uraian dari berita diatas. Dengan beberapa alasan sebagai berikut:
1.      Pembangunan infrastruktur berupa jalan tol seharusnya dapat ditargetkan selesai sebleum akhir Maret 2019, mengingat kebutuhan pengguna jalan tol sngat banyak. Apabila pembangunan tersebut ditargetkan akhir Maret atau setelahnya, dikhawatirkan dana yang terealisasikan akan membengkak.
2.      Masih banyak masyarakat yang belum tahu dengan sistematika dari jalan tol tersebut, sebagai contoh sederhana yaitu sistem pembayaran jalan.
3.      Seharusnya dana infrastuktur itu tidak hanya dialokasikan kepada pembanguna jalan tol saja, akan tetapi dapat dialokasikan ke daerah-daerah terpencil yang lebih membutuhkan  pembangunan jalan yang masih tanah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...