Jumat, 15 Maret 2019

Diskusi Harian


“D era Digital, Milenial bisa kerja apa?
            Saat ini, populasi milenial dibandingkan dengan seluruh penduduk usia kerja sebesar 24%. Angka tersebut setara degna 63 juta penduduk, yang akan terus bertambah dan puncaknya terjadi di 2025 dimana Indonesia akan mengalami bonus demografi.
            CEO General Electric Indonesia Handry Satriago mengatakan, sebenarnya jumlah pekerjaan yang muncul karena digitalisasi kebih banyak dibandingkan dengan jumlah pekerjaan tergerus digitalisasi.
            Keberadaan digitalisasi memang akan menciptakan banyak lapangan kerja baru. Namun, tentu saja terjadi pergerasaran Janis pekerjaan, dimana kebanyakan pekerjaan tersebut bukanlah pekerjaan dengan keterampilan.
            Potensi penyerapan kerja dengan posisi indeksi kompetensi seperti yang sudah disenutkan Indonesia masih belum siap untk bisa meningkatkan kompetensi tenaga kerjanya menjadi tenaga kerja terampil.
Opini:
            Kami tidak setuju bahwa generasi milenial bisa mendapat pekerjaan di era digital. Karena banyak jenis pekerjaan yang tergerus oelh digitalisaasi. Di era digitalisasi membutuhkan seseorang dengan daya kreatifi yang tinggi dan hal tersebut belum maksimal di generasi milenial di Indonesia. Menurut kami, generasi milenial sekarang ini belum bisa dan belum siap menghadapi era digitalisai. Hal ini bisa menyebabkan generasi milenial tidak mendapat pekerjaan.dan juga era digitalisasi menuntut pekerjaan dengan keterampilan yang tinggi, sedangkan yang kita ketahui kompetensi generasi milenial masih bekum siap dan belum bisa bersaing di era digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...