Minggu, 17 Maret 2019

Diskusi Harian



Fintech Harus Bermanfaat Untuk Perekonomian Nasional

Dewasa ini fintech memiliki adil dalam perekonomian nasional. Perkembangan fintech di Indonesia menurut Alienea.id mampu menigkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar Rp 25,97 Trilliun baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu konsumsi rumah tangga meningkat hingga Rp 8, 94 Trilliun. Hal tersebut telah menunjukkan bahwa fintech mampu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan fintech dalam upaya meningkatkan taraf hidupnya. Misalnya transfer uang pembayaran dinilai lebih mudah apabila dilakukan menggunakan fintech. Menurut data Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) PER Desember 2017 dari perusahaan Fintech aktif 39% bergerak di subsektor pembayaran (payment). Data tersebut menunjukkan bahwa fintech telah banyak digunakan.

Untuk menigkatkan pengetahuan mengenai fintech kepada masyarakat , perlu dilakuka pengenalan dan pelatihan fintech. Sehingga diupayakan masyarakat dapat mengembangkan dan menggunakan fintech dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...