Kamis, 28 Maret 2019

Diskusi Harian


“PUPR Lelang Pemeliharaan Jembatan Suramadu” 

Jembatan Suramadu merupakan Jalan darat penghubung antara pulau Jawa dan Madura. Jembatan dengan panjang 5.4 KM Merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan yang sudah diresmikan tanggal 10 Juni 2009 sudah 9 tahun beroprasi dari sejak diresmikannya.
Setelah status jembatan diubah menjadi jembatan bukan tol pada tahun 2008 bulan oktober, Kementrian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat bakal memulai pemeliharaan jembatan Nasional Suramadu. Kementrian PUPR mengatakan pemeliharaan jembatan Suramadu dilelang untuk badan usaha dan menunggu pemenang lelang yang akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2019.
Melihat Kondisi jembatan Suramadu saat ini. kita mengetahui masih banyak lagi beberapa pembangunan jembatan yang belum tersedia seperti ketersediaan listrik. hingga saat ini jembatan suramadu belum dialiri lisrik. listrik masih di suplay dari ganset berkapasitas daya 50 KVA. penghapusan status jalan tol juga dirasa sangat berdampak baik mengingat pengendara yang melintasi jembatan kebanyakan diisi kendaraan pribadi bukan pengendara pengangkut barang. ini menunjukkan bahwa masih belum adanya kegiataan industry disekitar jembatan Suramadu.
Oleh karena itu kami menyetujui kebijakan kementrian PUPR yang megatakan melakukan lelang pemeliharaan jembatan bersarkan alasan.
1.      Infrastruktur di jembatan Suramadu dirasa perlua adanya perbaikan dan pemeliharaan guna menunjang kegiatan operasional jembatan
2.      Harga perkiraan pemeliharaan yang dirasa tidak terlalu membebani APBN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hasil Diskusi Kelompok 14_Minggu 4 (Mei)

  HASIL DISKUSI KELOMPOK 14 19 Mei 2022 Topik : Pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker pada kondisi dan kelompok masyarakat tertent...